Tim Tekab Narkoba Polrestabes Wujudkan Medan Bersinar

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan membentuk Tim Tekab Anti Narkoba guna memberantas peredaran sekaligus mewujudkan Kota Medan bersih bebas narkoba (Bersinar).

Pembentukan itu sesuai dengan program Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, dengan jumlah 60 orang terdiri atas personel gabungan Sat Narkoba, Sat Brimob dan Sat Sabhara.

Nantinya tim ini akan merespon cepat aduan warga dengan hadir ke lokasi rawan narkoba dan menumpas pemadat narkoba.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Sugeng Riyadi, mengatakan tugas pokok penting Tim Tekab Anti Narkoba menindaklanjuti laporan masyarakat soal peredaran dan penyalahgunaan narkoba dari berbagai saluran.

“Nantinya akan melaksanakan patroli yang bersifat terbuka dan tertutup. Para personel nantinya akan melakukan patroli di titik-titik rawan narkoba ada 9 titik di antaranya, eks Kampung Kubur, Masjid Taufik, kawasan Jermal, Sei Mencirim, Marindal, Kampung Lalang, Gang Jati Denai,” katanya, Sabtu (15/2).

“Targetnya adalah kecepatan hadir di titik-titik (rawan narkoba) yang telah ditentukan atau kecepatan menindaklanjuti laporan masyarakat terkait narkoba,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN