Tiga Pekan! Liverpool Kehilangan Sang Kapten

Foto: getty images

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan bahwa Jordan Henderson mengalami cedera hamstring dan akan absen membela tim selama sekitar tiga pekan ke depan.

Sang kapten mengalami cedera saat Liverpool bermain melawan Atletico Madrid di leg pertama 16 Besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Rabu (19/2) lalu. Hendo, sapaan akrabnya, tumbang pada pertengahan babak kedua.

Menit 80, Klopp pun menarik Henderson dan memasukkan James Milner. Awalnya, Klopp mengira cederanya tidak serius karena berkaca pada kasus cedera hamstring pada pemain Liga Premier lainnya. Namun, prediksi Klopp salah.

“Hendo, (cedera) bisa lebih buruk. Bagaimana kita semua tahu, itu adalah hamstring,” ucapnya pada situs klub, Jumat (21/1) malam.

“Kita mendengar tentang cedera hamstring yang berbeda sekarang di Liga Premier – Harry Kane, misalnya. Tidak seburuk itu. Tapi Hendo akan absen selama tiga pekan atau lebih, yang mana itu tidak keren,” sambung pelatih asal Jerman itu.

Advertisement

Dengan demikian, Henderson dipastikan akan absen saat The Reds bersua West Ham United, Selasa (25/2) nanti. Henderson juga kemungkinan absen saat menjamu Atletico Madrid pada leg kedua 16 Besar Liga Champions, 12 Maret mendatang.(wol/aa/liverpool/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL