The Gunners Jadi Beda Begitu Ada Saka

foto: twitter

LONDON, Waspada.co.id – Nyaris kalah saat menjamu Everton dalam lanjutan Liga Premier, Senin (24/2), Arsenal patut berbangga mampu meraih kemenangan penting. Sempat tertinggal, The Gunners bangkit dan menang 3-2.

Tertinggal gol Dominic Calvert-Lewin di menit pertama, kebangkitan Meriam London justru diawali cedera Sead Kolasinac. Kesakitan dan tak bisa lanjut main, Kolasinac ditarik pelatih Mikel Arteta dan masuklah Bukayo Saka yang baru berusia 18 tahun.

Pasalnya, gol penyeimbang The Gunners yang dicetak oleh Eddie Nketiah tercipta berkat umpan Saka. Selanjutnya, Pierre-Emerick Aubameyang memastikan kemenangan tuan rumah dengan dua golnya. Gol Everton lainnnya dihasilkan oleh Richarlison.

Tiga angka tambahan ini membawa Arsenal naik ke peringkat tujuh dengan 37 poin. Usai pertandingan, Arteta memuji Saka yang dinilai masih bisa berkembang jadi pemain yang jauh lebih baik lagi dibandingkan sekarang. Sejak debut bersama tim senior Arsenal, Saka selalu mampu menunjukkan performa mengesankan.

“Ia (Saka) adalah pemain yang istimewa. Ia berusia sangat muda dan mempunyai potensi luar biasa. Soal kontribusinya di pertandingan tadi (melawan Everton), itu adalah kontribusi yang sangat luar biasa,” puji Arteta.

“Namun, saya selalu memintanya untuk tetap merendah dan meningkatkan kemampuannya. Sebab, saya sangat yakin bahwa masih ada beberapa hal yang bisa ia tingkatkan lagi dalam permainannya,” tutup pelatih berusia 37 tahun tersebut.(wol/aa/sky/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL