Tak Perlu Gol, Hattrick Assist Messi Bantu Barca

foto: twitter

BARCELONA, Waspada.co.id – Dua kartu merah dan hattrick assist Lionel Messi mewarnai kemenangan Barcelona saat bertandang ke markas Real Betis di Benito Villamarin, Senin (10/2). Barcelona mengakhir pertandingan dengan keunggulan tipis 3-2.

Baru enam menit, Barcelona sudah tertinggal lewat penalti Sergio Canales. El Blaugrana membalas tiga menit berselang lewat Frenkie de Jong hasil assist Messi. Nabil Fekir mengembalikan keunggulan Betis pada menit 26 dan dibalas Sergio Busquets juga hasil operan Messi.

Barcelona meningkatkan intensitas serangan di babak kedua dan berhasil mendapatkan gol ketiga melalui Clement Lenglet. Upaya Betis membalas dipersulit kartu merah Fekir di menit 76. Tak lama kemudian, giliran Barca kehilangan Lenglet.

Dengan tiga assist itu, Messi kini total sudah mencatatkan 11 assist di La Liga melengkapi 14 golnya sejauh ini. La Pulga mencatatkan diri sebagai pemain kedua yang mengukir dua digit gol dan assist di lima liga top Eropa.

Skor bertahan hingga akhir laga dan tim asuhan Quique Setien terus menempel Real Madrid di posisi runner-up klasemen La Liga dengan selisih tiga poin. Kalah dari Barca, Betis harus turun ke peringkat 13. (wol/aa/opta/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL