Tahun Depan, Sumut Tuan Rumah Rakernas PHRI

Ketua PHRI Sumut Denny S Wardhana (tiga kiri), Sekretaris Dewi Juita Purba dan para pengurus lainnya foto bersama dengan Ketua BPP PHRI terpilih Hariyadi Sukamdani sekaligus menyatakan kesiapan Sumut menjadi tuan rumah Rakernas PHRI tahun 2021. (Ist)

KARAWANG, Waspada.co.id – Sebanyak 34 BPD provinsi se-Indonesia mendukung Sumut menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2021 yang diputuskan dalam sidang pleno keempat Munas PHRI ke XVII di Resinda Hotel Karawang, Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Ketua PHRI Sumut Denny S Wardhana di Jakarta, Rabu (12/2) usai mengikuti Munas ke VII PHRI di Karawang sekaligus pemilihan ketua BPP. Dalam sidang pleno keempat di Munas, pimpinan sidang menawarkan (bidding) daerah mana saja yang bersedia menjadi tuan rumah rakernas pertama di bawah pimpinan ketua terpilih Hariyadi Sukamdani.

Sebagian peserta mengajukan Medan. Setelah menampung semua usulan akhirnya pimpinan sidang menanyakan peserta apakah Sumut dan Medan diputuskan sebagai tuan rumah Rakernas 2021? Semua peserta menyatakan setuju.

Setelah itu Ketua BPD PHRI Sumut Denny S Wardhana dari atas podium kemudian menyatakan kesiapan mereka sebagai panitia Rakernas tahun depan.

“Walaupun kami harus berjuang untuk mendapatkan suara dari para pengurus BPD provinsi lain, akhirnya kami dipercaya sebagai tuan rumah. Karena ini adalah amanah maka dari atas podium ini saya sampaikan Medan dan Sumut siap menjadi tuan rumah Rakernas tahun depan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris PHRI Sumut Dewi Juita Purba. “Kita sudah coba melobi kawan-kawan BPD lain agar bersedia menjadikan Medan sebagai tuan rumah Rakernas tahun depan. Mereka akhirnya setuju. Saya kira ini satu penghormatan buat kita dan harus sukses,” ungkapnya.

Apalagi, kata dia, Danau Toba sudah ditetapkan sebagai salah satu destinasi utama maka dengan adanya Rakernas PHRI tahun depan menjadi salah satu upaya mengenalkan obyek wisata itu ke seluruh Indonesia.

“Kita berharap dukungan ini akan semakin memajukan Danau Toba, menjadi tempat tujuan utama wisatawan asing maupun domestik, terimakasih untuk pengurus PHRI dari seluruh provinsi yang sudah mendukung kita,” kata Dewi Juita Purba.

Ketua PHRI Samosir Annette Horschmann yang meminta waktu kepada panitia agar diberi kesempatan menyampaikan beberapa kalimat mengaku sangat terhomat atas kepercayaan pelaksanaan Rakerna tersebut.

“Kami di Danau Toba siap menyambut kedatangan bapak dan ibu semua. Sampai jumpa lagi tahun depan di Danau Toba dalam pelaksanaan rapat kerja nasional,” katanya yang disambut tepuk tangan peserta Munas. (wol/rls)

Editor: Agus Utama