Spurs Bakal Main Tanpa Striker

Foto: twitter

LONDON, Waspada.co.id – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menilai timnya tidak akan lagi bisa diperkuat Son Heung Min hingga akhir musim. Mourinho bersikap pesimis menghadapi kondisi Son yang mengalami cedera.

Padahal, Simon Felstein selaku Direktur Komunikasi Spurs menyatakan Son hanya bakal absen selama beberapa pekan. Maklum, striker Timnas Korsel tersebut mengalami retak pada lengannya dan harus operasi.

Kehilangan Son menjadi pukulan telak berikutnya bagi Mourinho setelah tak bisa memainkan Harry Kane yang juga mengalami cedera panjang. Tanpa Son, Mourinho harus menghadapi kenyataan The Lilywhites mengalami krisis striker di sisa musim. Mourinho juga menganggap pemain muda Troy Parrott belum siap naik pangkat sebagai striker utama Spurs.

“Parrott belum siap, sedangkan Ryan Sessegnon bukan tipe striker. Ide saya saat ini adalah bermain tanpa striker,” kata Mou, Selasa (18/2).

“Situasi bakal lebih buruk bila berbicara tentang opsi yang ada. Situasi sudah jelas dan tidak ada yang bisa dilakukan [membeli pemain]. Kami harus bermain dengan pemain yang tersedia,” ujar Mourinho lagi.

Mourinho menganggap para pemain Tottenham bakal tetap siap menghadapi tantangan berat yang tersaji di sisa musim. Apalagi, mereka akan menghadapi RB Leipzing pada babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (20/2) besok.

“Para pemain tentu akan memberikan segalanya seperti yang telah mereka lakukan. Sebelumnya, saya khawatir tak memiliki opsi lini depan di bangku cadangan sedangkan saat ini saya bahkan tak punya opsi lini depan untuk tampil di lapangan. Apakah kami akan menyerah atau terus bertarung dengan cara kami? Kami tentu saja akan terus berjuang,” tuntas mantan pelatih Manchester United itu. (wol/aa/goal/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL