Soal Sensus Penduduk Online 2020, Ini Kata Warga Medan

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Pusat Stastik mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Indonesia tentang pentingnya sensus penduduk.

Tahun ini, BPS melakuka terobosan baru dengan sistem pengisian data sensus penduduk secara online. Sistem ini ditentukan juga akan memberikan dampak bagi masyarakat. Apakah itu akan memudahkan atau justru akan memberikan kesulitan bagi masyarakat.

Ini beberapa deretan komentar dari warga Medan tentang Sensus Penduduk 2020 secara online. Menurut Beni salah seorang warga Medan menuturkan bahwa sensus penduduk secara online sangat efisien.

“Karena menurut saya, pendataan selain mengurangi biaya selain itu juga gak perlu capek dan melihat juga di era modern saat ini banyaknya masyarakat yang menggunakan internet. Jadi saya rasa cukup efesien ini untuk di lakukan,” tuturnya, Selasa (18/2).

Hal yang sama juga diungkapkan Andri, bahwa sensus penduduk sangatlah penting karena nantinya akan memudahkan masyarakat terkait dengan data kependudukan.

“Penting kali, karena ini kan tentang data kita, data kependudukan, biar tercatat secara resmi, apalagi sekarang sistem online, lebih gampang,” ujarnya.

Sementara menurut Haning bahwa sistem pengisian data sensus penduduk secara online akan memudahkan masyarakat apalagi di era digital saat ini.

“Namun, BPS juga harus terus melakukan sosialisasi agar masyarakat yang belum tahu dapat melakukan secara online nantinya,” pungkas Haning.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN