Simeone: Saya Fans Berat Liverpool

Foto: Twitter

MADRID, Waspada.co.id – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, terang-terangan mengakui begitu mengagumi kekuatan Liverpool. Kerja keras Jurgen Klopp di Liverpool akhirnya membuahkan hasil yang mengagumkan.

Dalam dua musim terakhir, The Reds berhasil menunjukkan jati dirinya sebagai tim yang mampu bersaing meraih trofi juara. Gagal menjadi juara Liga Premier musim lalu, Jordan Henderson cs menyabet tiga gelar sekaligus di pentas Eropa dan internasional.

Musim ini, Liverpool punya kans mempertahankan trofi juara Liga Champions dan favorit jawara Liga Premier. Pada Rabu (19/2) dini hari, The Reds akan bertandang ke Wanda Metropolitano untuk berduel melawan Atletico Madrid di babak 16 Besar.

Jelang leg pertama, Simeone memuji Liverpool sebagai tim yang sangat kuat. Pelatih asal Argentina ini juga tak sungkan mengaku begitu mengagumi The Reds. Diakui, Sadio Mane cs merupakan tim yang punya kemampuan komplit dan mampu beradaptasi dengan situasi sulit.

“Kami selalu berbicara tentang tim-tim hebat sepanjang waktu dan saya tidak ragu Liverpool ini akan tercatat dalam sejarah sebagai tim yang hebat karena berbeda dengan tim-tim yang telah kami kagumi (di masa lalu),” ucapnya, Selasa (18/2).

“Tim ini jauh lebih intens, lebih mudah beradaptasi, dan itu membuat saya mengaguminya sebagai saingan. Kami menghadapi tim yang luar biasa, sangat terlatih dengan baik oleh pelatih yang berbeda dan memiliki alternatif berbeda di timnya,” terangnya.

“Mereka dapat memainkan serangan balik, mereka dapat memainkan permainan penentuan posisi, mereka sangat kuat di udara dan telah menciptakan tim ini selama empat tahun sekarang,” ujar Simeone.

Pada pertandingan nanti, Atletico tidak akan diperkuat oleh Joao Felix karena gelandang Timnas Portugal tersebut jatuh sakit. Selain itu, Los Rojiblancos juga tak bisa memainkan Kieran Trippier dan Hector Herrera. (wol/aa/goal/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL