Seru! Rooney Bakal Reuni Lawan Man United

foto: twitter

DERBY, Waspada.co.id – Wayne Rooney dipastikan bakal bereuni dengan Manchester United yang juga mantan klubnya pada putaran lima Piala FA, setelah membantu Derby County mengalahkan Northampton Town 4-2 di laga replay, Rabu (5/2).

Dalam kemenangan itu, Rooney turut berkontribusi mencetak gol penalti pada menit 77. Tiga gol Derby lain dicetak oleh Andre Wisdom, Duane Holmes, dan Jack Marriott. Dua gol Northampton diciptakan oleh Nicky Adams dan Sam Hoskins.

Selanjutnya, top skor sepanjang masa MU dan mantan kapten Timnas Inggris itu bakal menghadapi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer di Pride Park, 6 Maret mendatang. Mengenai prospek pertemuan itu, pelatih Philip Cocu mengatakan Rooney akan menghadapi klub di mana dirinya pernah mendapatkan karier luar biasa.

“Dia kembali dari Amerika Serikat, bergabung dengan kami dan sekarang bermain melawan klub lamanya. Kita harus menunggu selama satu bulan, namun saya yakin dia akan siap. Ini akan jadi laga spesial,” kata Cocu.

“Ini akan menjadi laga yang indah bukan cuma untuk Wayne, namun semua orang di klub. Itu adalah pertandingan hebat untuk dinantikan dan kami akan mencoba untuk memenanginya, melawan tim yang kuat,” pungkas pelatih asal Belanda itu.

Tim lain yang berhasil melangkah ke putaran kelima adalah Birmingham City, Liverpool, Reading, dan Newcastle United. Tim muda Liverpool menang tipis atas Shrewsbury Town 1-0, sedangkan Newcastle United mengatasi Oxford United 3-2.

Drama penalti harus dilakoni Birmingham City dan Reading. Bila Birmingham City mengalahkan Coventry City 4-1 (2-2), maka Reading menyingkirkan Cardiff City juga dengan skor 4-1 (3-3).

Jadwal Putaran Lima Piala FA pada 6 Maret 2020:

Chelsea vs Liverpool

Derby County vs Manchester United

Leicester City vs Birmingham City

Portsmouth vs Arsenal

Reading vs Sheffield United

Sheffield Wednesday vs Manchester City

Southampton/Tottenham Hotspur vs Norwich City

West Bromwich Albion vs Newcastle United
(wol/aa/ls/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL