Selain Allegri, Juventus Coba PDKT Guardiola

Foto: zimbio

TURIN, Waspada.co.id – Meski diketahui menaruh minat mengembalikan Massimiliano Allegri ke kursi pelatih, Juventus tetap akan mencoba kembali memburu Josep Guardiola untuk menggantikan Maurizio Sarri.

Menurut The Sun, Presiden Juventus Andrea Agnelli meyakini bahwa Guardiola adalah pelatih ideal yang bisa membawa Bianconei menuju ke puncak persaingan di level kontinental. Rumor terbaru ini muncul tak lama setelah adanya spekulasi yang menyebutkan Juventus bisa mendepak Sarri dan menggantikannya dengan mantan pelatih mereka, Massimiliano Allegri.

Sumber yang sama juga menyebutkan Pep sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan kampiun Serie A dan berpeluang besar meninggalkan Manchester City yang terancam kena sanksi Financial Fair Play (FFP).

Juve memang berulang kali menegaskan bahwa Sarri selalu menjadi pilihan pertama saat berburu pelatih pada musim panas lalu. Padahal, Si Nyonya Tua sempat beberapa kali dikait-kaitkan dengan Guardiola.

Hanya saja, masa depan Sarri di Turin semakin abu-abu, setelah kinerja Cristiano Ronaldo cs yang tak kunjung membaik karena menelan tiga kekalahan di liga musim ini dan peluang mempertahankan gelar scudetto mendapat ancaman dari Inter Milan dan Lazio.

Peluang Pep hengkang dari Etihad Stadium juga terbuka lebar dan indikasinya tampak dari penurunan performa The Citizens yang sudah pasti gagal mempertahankan titel Liga Premier karena dominasi Liverpool.

Kebetulan, Guardiola sudah bisa berbahasa Italia dengan pengalaman bermainnya untuk AS Roma dan Brescia. Pengalaman dua kali menjuarai Liga Champions bersama Barcelona jelas menjadi daya tarik lebih Juventus padanya. (wol/aa/goal/sun/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL