Sekda Provsu Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk Online 2020

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Sabrina, mengajak para ASN dan masyarakat sukseskan sensus penduduk online 2020.

“Saya mengimbau kepada seluruh ASN Provsu dan masyarakat untuk sukseskan Sensus Penduduk 2020 dengan pengisian data secara online di website resmi yang sudah ditentukan BPS,” tuturnya usai mengisi data Sensus Penduduk Online 2020 di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Senin (17/2).

Pemerintah Provinsi sangat mendukung dan siap ikut serta mensosialisasikan kepada masyarakat Sumatera Utara tentang pentingnya Sensus Penduduk 2020.

Ditambahkan Kepala BPS Sumut, Syech Suhaimi bahwa BPS Sumut terus melakukan sosialisasi Sensus Penduduk 2020 (SP 2020).

“Ini dilakukan untuk dapat meningkatkan kesadaran, pemahaman, dukungan, dan partisipasi aktif dalam mensukseskan SP 2020,” tambahnya.

“Dan saat ini sedang berlangsung SP 2020 online. Dan pengisian data dapat dilakukan melalui situs resmi di sensus.bps.go.id yang akan berakhir pada 31 Maret 2020. pendataan secara daring dilakukan dengan memanfaatkan Computer Aided Web Interviewing (CAWI). Melalui metode CAWI, setiap orang dapat memperbaharui data pada web yang telah disediakan secara mandiri,” terangnya.

“Sensus online ini sudah berlangsung sejak Sabtu, 15 Februari 2020. Dan ditargetkan dapat mencapai sekitar 20 persen dari jumlah penduduk di Sumut,” tandasnya.(wol/eko/data3)

Editor: SASTROY BANGUN