_
Home / Sports / Internasional / Sebenarnya Buffon Layak Sandang Penyelamat Juventus
foto: juventus

Sebenarnya Buffon Layak Sandang Penyelamat Juventus

MILAN, Waspada.co.id – Gianluigi Buffon tampil gemilang mengawal gawang Juventus saat menghadapi AC Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro, Jumat (14/2). Berkat Buffon, Juventus imbang 1-1 dengan AC Milan.

Sepanjang laga, kiper berusia 42 tahun ini melakukan 10 penyelamatan. Maklum, Milan yang diperkuat Zlatan Ibrahimovic cukup merepotkan pertahanan Bianconeri, khususnya Buffon. Juve bahkan tertinggal lebih dulu melalui gol Ante Rebic sebelum diselamatkan penalti Cristiano Ronaldo di penghujung laga.

Meski Ronaldo menghindarkan tim asuhan Maurizio Sarri dari kekalahan, banyak pihak mengklaim bahwa pahlawan sesungguhnya bagi Juventus adalah Buffon. Penjaga gawang yang dijuluki Superman ini tampil luar biasa dalam meredam serangan Rossoneri.

Bila melihat statistik, Juventus berpeluang jadi pecundang di San Siro. Namun, Si Nyonya Tua diselamatkan oleh kepiawaian dan sisa-sisa keemasan Gigi Buffon. Dengan kata lain, mantan kiper Timnas Italia ini membuktikan usia bukan penghalang baginya tampil sigap di bawah mistar.

“Alasan saya masih bermain adalah karena saya percaya masih bisa tampil di level yang tinggi,” ujar Buffon.

“Ada beberapa situasi saat kembali ke Juventus yang memberi saya lebih banyak motivasi. Itu karena adanya hubungan yang sangat erat secara personal, sehingga membuat saya punya tanggung jawab dan tekad lebih kuat,” tegasnya mengakhiri. (wol/aa/fbi/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Persaingan Starting Eleven PSMS Bakal Ketat

MEDAN, Waspada.co.id – Masuknya beberapa pemain baru baik trial maupun mantan klub Liga 1 dipastikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.