Sebelum Jumpa Persiraja, PSMS Bakal Uji Gumarang FC

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan menggelar uji coba kontra Gumarang FC di Stadion Teladan Medan, Senin (17/2) sore. Laga ini juga menjadi persiapan sebelum jumpa Persiraja Banda Aceh.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan uji coba ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi Laskar Rencong yang lolos promosi tampil di Liga 1 Indonesia 2020 di Banda Aceh pada 21 Februari mendatang.

“Sebelum lawan Persiraja, kita jajal Gumarang FC. Paling tidak kita bisa tahu kekuatan kita dulu, mana kelebihan dan kekurangannya,” kata Mulyadi, Jumat (14/2).

Dikatakan, Gumarang FC dinilai tim yang cukup kuat, terbukti bisa menahan imbang Penang FA dalam laga uji coba di Stadion Kebun Bunga belum lama ini.

Pelatih PSMS, Philep Hansen, menjelaskan skuad besutannya terus melakukan persiapan menjelang kick off, di antaranya dengan berlatih internal game.

Advertisement

“Kerja sama tim sudah meningkat, hanya saja anak-anak masih membutuhkan laga uji coba dengan tim Liga 1. Namun sebelum menjajal tim Liga 1, perlu juga bertanding dengan tim Liga 3,” katanya.

“Ada sejumlah pemain yang baru bergabung, seperti Sutanto Tan, saya ingin memadukan kekompakan tim melalui uji coba dengan tim lokal sebelum menghadapi Persiraja,” kata Philep. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL