Sarri: Stop Bahas Messi Gabung Juventus!

Foto: twitter

TURIN, Waspada.co.id – Apabila Lionel Messi meninggalkan Camp Nou, Juventus disebut-sebut sebagai pelabuhan terbaru kapten Timnas Argentina itu. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, pun buka suara soal rumor tersebut.

“Leo adalah pemain Barcelona. Jika saya adalah petinggi Barca, saya akan berkata: “Apa yang sebenarnya diinginkan Maurizio Sarri ini? Jadi, saya memutuskan untuk tidak berkomentar terkait hal itu,” kata Sarri, Minggu (16/2).

Rumor hengkangnya Messi dari Barcelona memang mencuat dalam sepekan terakhir ini. Konflik La Pulga dengan Eric Abidal selaku Direktur Olahraga Barcelona adalah penyebabnya. Sejumlah klub papan atas Eropa pun berlomba mengamankan tanda tangan sang bintang.

Mulai dari Manchester Untied, Manchester City, Inter Milan bahkan Juventus dikabarkan berebut menjadikan Messi sebagai rekrutan dahsyatnya. Namun, Juventus menjadi salah satu klub yang paling disorot.

Pasalnya, Bianconeri diperkuat Cristiano Ronaldo yang notabene rival abadi Messi. Andai Messi memilih gabung, Si Nyonya Tua bakal jadi klub paling berbahaya. Sebaliknya, duet Ronaldo dan Messi bisa jadi melahirkan segudang konflik.

Sejumlah pakar menyebut, Ronaldo dan Lionel Messi tak bisa disatukan. Keduanya sama-sama punya ego besar untuk terus mencapai level kesempurnaan versi mereka masing-masing. Sejak berusia 13 tahun, Barcelona menjadi satu-satunya klub Messi.

“Sulit membayangkan menonton Messi bermain melawan Barcelona di Liga Champions. Bahkan jika Lionel Messi ingin pergi, saya rasa dia akan memilih klub luar Eropa seperti Liga Tiongkok atau MLS,” ujar legenda Barcelona, Rivaldo. (wol/aa/ibt/express/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL