RSUP H Adam Malik Tidak Terima Permintaan Maaf Penyebar Video Virus Corona

RSUP H Adam Malik. (ist)

MEDAN, Waspada.co.id – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik dengan tegas menyatakan, pihaknya tidak menerima permintaan maaf yang telah disampaikan oleh pelaku pembuat hoax virus corona (COVID-19).

Hal itu disampaikan Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak, Senin (17/2).

“Kami merasa permintaan maaf belum disampaikan dengan cara yang benar,” ungkapnya.

Rosa menjelaskan, menanggapi video permintaan maaf oknum yang menyebar video hoax terkait pasien covid-19, pihaknya meminta yang bersangkutan untuk minta maaf dengan datang langsung ke RSUP Haji Adam Malik. Hal ini kata dia, agar tidak menimbulkan polemik berkelanjutan dan demi kebaikan semua pihak.

“Mengingat nama RS Adam Malik jelas sekali disebutkan di dalam video. Kita jadikan ini pembelajaran berharga bagi semua orang dan ke depannya kami harap masyarakat lebih bijak dalam mengolah informasi,” jelasnya.

Di singgung apabila yang bersangkutan meminta maaf secara langsung, Rosa mengaku pihaknya akan menerimanya.

“Masa orang minta maaf nggak kita terima. Tapi untuk memastikan ini tidak terjadi lagi ke depannya, oleh siapapun, kami minta permintaan maaf juga harus disampaikan dengan cara yang benar,” ujarnya.

Sebagaimana yang diketahui, pelaku pembuat hoax virus corona berinisial F, telah menyampaikan permintaan maafnya melalui video, serupa dengan informasi hoax yang disampaikannya beberapa waktu lalu. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN