Ronaldo Makin Tua Makin Tajam Aja

foto: juventus
Iklan

MILAN, Waspada.co.id – Di usia 35 tahun, Cristiano Ronaldo tergolong bukan pemain muda lagi untuk ukuran penyerang. Akan tetapi, tidak ada yang berubah dari Ronaldo sampai saat ini karena kapten Timnas Portugal tersebut tetap tajam.

Dengan usia yang tidak muda lagi, banyak pihak ragu akan kemampuan Ronaldo pada musim. Namun, Ronaldo adalah Ronaldo dan selalu mampu menjawab keraguan. Terkini, CR7 menyelamakatkan Juventus dari kekalahan di leg pertama semifinal Coppa Italia, Jumat (14/2).

Berkat gol penaltinya, Ronaldo turut andil memaksa AC Milan harus puas imbang 1-1 di San Siro. Hasil ini juga menjadi modal penting bagi Bianconeri kala ganti menjadi tuan rumah di Allianz Stadium saat melakoni leg kedua, 6 Maret mendatang.

Gol ke gawang Milan menjadi catatan khusus bagi Ronaldo. Sebab, kini dia tercatat tidak pernah absen mencetak gol pada pertandingan yang dimainkan pada 2020. Sudah delapan laga, dia selalu mencetak gol.

Ronaldo membuka 2020 dengan mencetak hattrick ke gawang Cagliari. Saat itu, Juventus menang 4-0. Setelah itu, mantan ikon Real Madrid dan Manchester United itu juga mencetak gol ke gawang AS Roma.

iklan

Secara beruntun, Ronaldo membobol gawang Parma, Roma, Napoli, Fiorentina, Hellas Verona, dan AC Milan. Total, Ronaldo sudah mencetak 12 gol dalam delapan pertandingan terakhir dan tercatat sebagai pemain paling subur di Italia untuk tahun 2020.

“Ronaldo luar biasa. Saya akui, salah satu alasan saya kembali ke Juventus adalah memiliki kesempatan untuk bermain dan berlatih bersama Cristiano Ronaldo,” ungkap kiper Juve, Gianluigi Buffon. (wol/aa/fbi/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan