Riski Novriansyah dan Agung Langsung Nyetel

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan kembali menoreh hasil positif kala mengalahkan Gumarang FC 3-1 dalam pertandingan uji coba di Stadion Teladan Medan, Senin (17/2).

Dalam jalannya laga, PSMS yang menurunkan sejumlah pemain anyar, seperti Azka Fauzi dan Sutanto Tan. Saat laga baru berjalan 10 menit, PSMS unggul lewat gol Syaiful Ramadhan. Gol kedua tercipta di menit 20 ketika Rahmad Hidayat jeli memaksimalkan umpan mendatar Fiwi Dwipan.

Di babak kedua, Elina Soka cs tidak menurunkan tensi permainan. Terbukti, penetrasi Riski Novriansyah yang baru bergabung dengan tim membuat lini pertahanan Gumarang kelabakan dan melahirkan hadiah penalti. Rahmad Hidayat alias RH menjadi eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya.

Pelatih PSMS, Philep Hansen, mengakui hasil bukanlah menjadi prioritas tapi permainan tim secara keseluruhan. Sejauh ini, Philep mengatakan perlu disyukuri permainan Ayam Kinantan mengalami peningkatan.

“Kita juga mau lihat perkembangan pemain, baik kelemahan dan kelebihan mereka. Tadi saya pasang M Rifqi sama Agung Prasetyo yang baru datang. Ternyata secara permainan tidak ada masalah, tapi secara stamina masih kurang maksimal dan ini PR bagi pelatih fisik,” tegasnya.

Philep menilai kedatangan pemain baru seperti Sutanto Tan, Agung Prasetyo, Riski Novriansyah, dan lainnya memang sesuai kebutuhan tim. Hanya saja kalau staminanya juga tidak maksimal tentu susah juga.

“Ini berlaku bukan hanya untuk pemain baru saja, tapi juga yang lain. Makanya di sisa waktu yang ada ini semua bakal kita maksimalkan lagi, dengan harapan anak-anak dapat maksimal di kompetisi yang sesungguhnya nanti,” kata Philep mengakhiri.(wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL