_
Home / Sports / Internasional / Real Madrid Bisa Jadi Penentu Nasib Guardiola
Foto: twitter

Real Madrid Bisa Jadi Penentu Nasib Guardiola

Manchester, Waspada.co.id – Josep Guardiola sedang kesulitan di Manchester City dan akan menghadapi Real Madrid di babak 16 Besar Liga Champions pekan depan. Andai kalah, pelatih asal Spanyol itu berpotensi dipecat.

Saat ini, The Citizens dipastikan kehilangan gelar Liga Premier. City tertinggal 22 poin dari Liverpool yang tampil superior sepanjang musim dan memimpin klasemen sementara. Kini, kans juara City hanya di Piala Liga Inggris (Carabao Cup) dan Piala FA.

Namun, bukan rahasia lagi publik Etihad Stadium bernafsu gelar juara Liga Champions. Bisa tidaknya mimpi itu terwujud akan terjawab pada 27 Februari mendatang. Guardiola pun berbicara soal ancaman pemecatan jika gagal menang atas Madrid.

“Saya menerimanya. Saya ingin memenangkan Liga Champions, memimpikannya, dan akan menikmati laga melawan Real Madrid untuk melihat apa yang saya bisa,” kata Guardiola, Kamis (13/2).

“Jika kami tidak bisa mengalahkannya, maka bos atau direktur olahraga akan bilang ‘ini tidak cukup bagus, kami menginginkan Liga Champions, saya akan memecat Anda,” sebut Pep lagi.

Guardiola terakhir memenangkan Liga Champions 2011 bersama Barcelona. Dalam tiga musim terakhir melatih Sergio Aguero cs, Pep cuma membawa City melaju sampai perempatfinal. Di leg pertama 16 Besar nanti, City akan bertamu ke Santiago Bernabeu dan gantian jadi tuan rumah pada 18 Maret mendatang. (wol/aa/footballdaily/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Masalah Manchester United: Pertahanan Saat Bola Mati

MARBELLA, Waspada.co.id – Tidak bisa dimungkiri kalau Manchester United punya masalah yang membuatnya kerap gagal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.