Puluhan Warga Tanjungbalai Sambut ‘Wali Kota’ di Lokasi Banjir

(WOL Photo/Herman)

Tanjungbalai, Waspada.co.id – Puluhan warga menyambut kedatangan ‘Wali Kota’ di lokasi genangan banjir, di Jalan Satria, Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso, Tanjungbalai, Sunatera Utara, Kamis (06/02).

Aksi tersebut sebagai bentuk protes warga yang menganggap pemerintah setempat tidak peduli dengan kondisi drainase yang sudah lama rusak.

Aksi teatrikal diperankan oleh warga setempat dengan memakai topeng Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial berdampingan dengan istrinya Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial. Warga menyambut kedatangan mereka dengan yel-yel “wali kota datang” secara beramai dan berulang-ulang.

Di jalan yang tergenang air setinggi mata kaki, antara warga dan ‘wali kota’ berdialog soal banjir yang kerap melanda ketika hujan mendera. Mereka meminta “wali kota” peduli dan segera memperbaiki parit yang sudah lama rusak.

“Untuk pak wali dan bu wali yang terhormat, terima kasih atas kunjungannya,” sindir warga dalam aksi tersebut.

“Tengoklah banjir ini. Sudah bertahun – tahun kami menderita. Tak ada kami lihat tanda-tanda diperbaiki parit kami ini. Tolonglah, Pak,” pinta warga kepada ‘wali kota’ yang diperagakan oleh warga setempat.

Aksi tersebut sengaja mereka siapkan saat hujan lebat berhenti. Hujan mengguyur kawasan tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Curah hujan pun berakibat banjir yang semula setinggi 50 centi meter di jalan dan rumah-rumah warga.

Mereka berharap, pemerintah Tanjungbalai segera mengatasi masalah ini yang sudah terjadi bertahun lamanya. (wol/her/data3)

Editor: SASTROY BANGUN