Puluhan Pemain Ikuti Seleksi Medan Soccer

WOL Photo/Ari

MEDAN, Waspada.co.id – Sebanyak 85 pemain mengikuti seleksi terbuka Tim Liga 3 Sumatera Utara Medan Soccer FC di Lapangan Portis PTP 2 Saentis, Senin (24/2).

Pelatih Medan Soccer FC Legirin didampingi Asisten Pelatih Nasip Iwan mengaku bersyukur melihat antusias para peserta yang mencapai 80an pemain. Terlebih peserta tidak datang dari Kota Medan saja, tapi juga dari Deliserdang, Binjai, Langkat, dan lainnya.

“Untuk seleksi ini tim pelatih tentunya akan melakukannya dengan selektif. Pasalnya, instruksi dari manajemen, agar para pemain yang terpilih nantinya harus benar-benar sesuai dengan kriteria yang sudah disepakati,” kata Legirin, Senin (24/2)

Dikatakan, seleksi ini akan dilakukan beberapa tahapan. Mulai dari melihat fisik serta stamina pemain, skill permainan, visi misi bermain, dan lainnya. Untuk yang hari ini tim masih melihat dasar permainan sepakbolanya.

“Untuk tahap pertama ini akan berlangsung hingga tiga hari sampai Rabu (26/2). Nantinya akan langsung diciutkan menjadi 25 pemain, lalu akan dilakukan seleksi berjalan,” tegasnya.

Ketua Medan Soccer FC, H A’zam Nasution, mengatakan musim ini pihaknya akan mempersiapkan diri lebih awal. Ini dilakukan agar nantinya para pemain lebih siap untuk bertanding di kompetisi.

“Tentu kami tidak ingin meraih hasil seperti musim lalu, yang gugur di penyisihan. Tahun ini kami ingin lebih siap, baik materi pemain maupun waktu persiapan yang dilakukan tim,” ujar A’zam.

Ditanya target, A’zam mengaku mematok target maksimal musim ini. Paling tidak di tiga besar atau diharapkan bisa lolos hingga ke babak final. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL