PSMS Tak Bawa Semua Pemain ke Banda Aceh

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan melakoni laga persahabatan kontra Persiraja di Banda Aceh pada Jumat (21/2) nanti. Laga uji coba ini dilakukan sebagai persiapan tim guna melakoni Liga 2 Indonesia 2020.

Terkait laga persahabatan ini, pelatih PSMS Philep Hansen mengaku tidak akan memboyong semua pemainnya ke Banda Aceh. Para pemain tersebut, di antaranya yang sedang mengalami cedera seperti Yohanis Nabar.

“Yang jelas, tidak semua pemain dibawa. Karena memang sehari sebelum laga saya cek kondisi pemain, mana yang tidak boleh bermain karena cedera akan tidak akan diturunkan kontra Persiraja,” tegas Philep, Senin (17/2).

Philep menegaskan target yang diberikan manajemen Ayam Kinantan kepada tim pelatih bukan menang di laga ujicoba, melainkan berprestasi di kompetisi.

“Makanya saya heran banyak penonton bilang kalahkan Persiraja. Oke saya habis-habisan di Banda Aceh, dan menang. Lalu banyak pemain cedera, siapa mau tanggung jawab?” katanya balik bertanya.

Pemain seperti Yohanis Nabar, kata Philep, merupakan pemain kunci di tim. Untuk itu tim pelatih harus memberikan sang pemain waktu untuk menyembuhkan cederanya.

“Saya berharap dia bisa pulih sebelum kompetisi dimulai,” katanya. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL