PSMS Sudah Punya Pengganti Sahari Gultom

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Kepergian Sahari Gultom yang ingin fokus bersama Timnas U-19 memaksa manajemen harus mencari penggantinya di posisi pelatih kiper PSMS Medan. Pada latihan Rabu (12/2), sosok penggantinya sudah terlihat di Stadion Kebun Bunga.

Selanjutnya, posisi yang ditinggalkan Sahari Gultom atau biasa disapa Ucok akan diisi oleh Muhammad Halim. Kebetulan, Halim bukan wajah asing bagi Ayam Kinantan. Pada Edy Rahmayadi Cup lalu, mantan kiper PSMS ini juga mengganti Ucok saat dipanggil TC Timnas U-19.

“Saya ditunjuk oleh manajemen untuk mengantikan Sahari Gultom di PSMS. Saya hanya melanjutkan program yang sudah ada,” ucap Halim.

Disinggung soal status, pria berusia berusia 46 tahun itu mengaku resmi menjadi pelatih kiper tetap PSMS di Liga 2 Indonesia 2020. Sebelumnya, Halim juga tercatat sebagai pelatih kiper tim sepakbola Sumut di PON 2020.

“Ya, saya harus memilih dan mengambil keputusan untuk menjadi bagian dari PSMS dan melepaskan tim PON Sumut. Kontrak dari PSMS belum ada, tapi kesepakatan lisan sudah ada,” ungkapnya.

“Saya sudah izin sama KONI Sumut untuk gabung PSMS dan juga sudah dapat restu dari pelatih kepala tim PON Sumut (Ansyari Lubis),” sebut Halim lagi. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL