Prabowo Jadi Menteri Paling Populer, Ini Tanggapan Mahfud MD

Menko Polhukam, Mahfud MD (foto: Okezone.com)
agregasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menanggapi santai hasil survei dari lembaga Indo Barometer, yang menyebut Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto sebagai menteri paling populer di Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Menurut Mahfud, Pemerintah tidak pernah mencap salah satu menteri bekerja bagus atau tidak dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraannya.

“Prabowo memang bagus, tapi kami tak sebut siapa yang paling, siapa yang tidak paling, ya gitu,” kata Mahfud di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).

Di sisi lain, Mahfud mempersilakan lembaga survei manapun yang mau mencari sosok-sosok menteri yang paling populer di masyarakat.

“Kalau nulis ‘paling’ kan survei, ya silakan saja,” ucap Mahfud.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qodari mengatakan, tingkat kepopuleran Prabowo tinggi lantaran yang bersangkutan telah dua kali manjadi calon presiden.

Nilai popularitas Ketua Umum Partai Gerindra itu sebesar 18,4 persen. Berada di posisi kedua, adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan nilai 10,6 persen. Selanjutnya peringkat ketiga diisi Menteri BUMN Erick Thohir dengan 8,2 persen.

Di posisi selanjutnya ada Menko Polhukam Mahfud MD dengan 7,9 persen, Mendikbud Nadiem Makarim 5,3 persen, Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan 5,2 persen, Mendagri Tito Karnavian 5 persen, Kepala KSP Moeldoko 3,2 persen, Menteri KKP Edhy Prabowo 2,5 persen, serta Seskab Pramono Anung 2,2 persen