_
Home / Sports / PSMS / Potensi! Alasan Kiper Timnas U-19 Milik PSMS Naik Kelas
WOL Photo/Ega Ibra

Potensi! Alasan Kiper Timnas U-19 Milik PSMS Naik Kelas

JAKARTA, Waspada.co.id – Empat nama pemain Timnas U-19 dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas senior. Mereka adalah Muhammad Adi Satryo (PSMS Medan), Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan Alif, dan Irfan Jauhari.

Daftar 34 pemain yang akan dipanggil timnas Indonesia memang sudah lebih dulu bocor di media sosial. Sejauh ini, PSSI belum mengumumkan resmi ke-34 nama yang akan dipanggil untuk pemusatan latihan mulai 14 Februari mendatang.

Meski begitu, Nova Arianto selaku asisten pelatih timnas Indonesia menyebutkan bahwa cuma dua yang melenceng dari daftar yang beredar. Dua nama yang melenceng pun bukan karena salah dicantumkan, melainkan karena cedera dan tak dilepas klub.

Konfirmasi Nova sekaligus membenarkan kabar tentang empat pemain Timnas U-19 yang naik kelas ke level senior. Kebetulan keempat pemain tersebut tidak asing bagi pelatih Shin Tae-yong karena kemampuan mereka sudah dipantau selama pemusatan latihan Timnas U-19 di Thailand belum lama ini.

“Alasannya mungkin karena empat pemain tersebut di Thailand mempunyai perkembangan luar biasa buat ke depannya,” kata Nova, Selasa (11/2).

“Karena alasan itu mungkin mereka diberi kesempatan untuk naik ke tim senior,” ujarnya mengindikasikan pemusatan latihan nanti tak akan 100 persen seperti latihan Garuda Nusantara yang lebih banyak menu fisik.

Terlebih turnamen pramusim sudah dimulai dan akan menyusul kemudian kompetisi dalam negeri, yakni Liga 1 2020. Selain itu, ada dua klub yang akan bermain di Piala AFC 2020, Bali United dan PSM Makassar. Piala AFC 2020 sendiri dimulai Selasa (11/2) ini.

“Pasti berbeda ya latihannya karena pemain juga sudah masuk di pramusim klub. Mungkin di pemusatan latihan kali ini akan dilihat kemampuan pemain secara individu,” tutur mantan bek Persib Bandung itu. (wol/aa/bolasport/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Skuad PSMS Sudah Hampir Lengkap

MEDAN, Waspada.co.id – Usai sukses merekrut mantan striker Persita Tangerang Azka Fauzi, PSMS Medan akan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.