Poltekbang Medan Berpartisipasi di Pekan Pendidikan Tinggi Sumatera 2020

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan kembali berpatisipasi dalam pameran Pekan Pendidikan Tinggi Sumatera ke-VII 2020.

Ini kali ke tiga Poltekbang Medan mengikuti kegiatan tersebut. Pekan Pendidikan yang berlangsung selama tiga hari dimulai Selasa 11 Februari s/d Kamis 13 Februari 2020, yang merupakan ajang promosi beberapa PTS maupun PTN di Sumatera.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala LL Dikti Wilayah I Prof Dian Armanto Mpd MA MSc PHd pada, Selasa, (11/2) lalu, di Lantai I Mall Ringroad Citywalks Medan.

“Harapannya dengan ikutnya pameran ini bisa lebih memperkenal Poltekbang Medan ke khalayak ramai khususnya siswa-siswa SMA untuk tertarik masuk ke kampus kita,” ujar Kepala Bagian Keuangan, Umum dan Kerjasama, Diah Mamalia SE Aki.

Dalam kesempatan itu, Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan juga mengirimkan utusan taruna/i perwakilan untuk mengisi acara dengan menampilkan Band Taruna Daksa Ambara Band.

Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan juga mengadakan challenge melalui akun media sosial. Dengan cara memilih pengunjung terbaik yang memberikan beberapa pertanyaan dan seputar minat mereka tentang sekolah kedinasan dibawah Kemenhub ini.

Antusias pengunjung booth Poltekbang Medan juga cukup menggembirakan. Kebanyakan pengunjung yang merupakan pelajar siswa/i sekota Medan ini mencari referensi pendidikan lanjutan setelah lulus dari SMA Maupun SMK.

“Dengan adanya pameran pendidikan ini dapat membantu para siswa/siswi yang akan lulus dan melanjutkan ke jenjang perkuliahan, mungkin dapat menjadikan kampus Politeknik Penerbangan Medan sebagai pilihan menuju masa depan yang cerah,” imbuh Diah.

Pameran ini diikuti oleh 18 universitas dan tiga Politeknik yang ada di Sumatera.(wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN