Polres Tanjungbalai Tangkap 20 TKI Ilegal Bersama 2 Kg Sabu

WOL Photo

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Tim Satuan Intelkam Polres Tanjungbalai, mengamankan 20 orang TKI ilegal. Dua di antaranya kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat 2 kg.

Para tenaga kerja ilegal ini diamankan dari sebuah SPBU Jalan Alteri, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai, Jumat (7/2) petang. Mereka baru saja pulang dari Malaysia dengan menggunakan kapal nelayan dan mendarat di sebuah tangkahan Sei Apung perbatasan Kabupaten Asahan dengan Kota Tanjung Balai.

“Dari Sei Apung mereka menggunakan betor (becak mesin) menuju Kota Tanjungbalai. Saat mereka transit di SPBU sembari menunggu mobil jemputan, merekapun diamankan oleh petugas Sat Intelkam,” ujar Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, Sabtu (8/2).

Kemudian mereka dibawa untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan barang bawaan. Hasil pemeriksaan terdapat 3 orang anak usia balita, 5 perempuan dewasa, dan 12 pria dewasa.

“Dari pemeriksaan kami juga mendapati dua orang membawa sabu-sabu,” ungkap Putu.

Kedua orang tersebut adalah inisial ZF dan NS. Dari mereka diperoleh barang bukti sabu seberat 2 kilogram.

“Pemeriksaan selanjutnya, kedua orang ini diamankan ke Satres Narkoba. Sementara 12 lainnya, setelah melalui pendataan kami serahkan ke Imigrasi Tanjungbalai,” pungkas mantas Kasat Reskrim Polrestabes Medan tersebut. (wol/her/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN