Polling Calon Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Unggul Telak

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman (Ist)

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Pilkada di Banda Aceh diperkirakan akan berlangsung pada Februari 2022. Namun sejumlah nama sudah mulai diperbincangkan oleh warga kota terkait sosok-sosok yang dianggap ingin menjadi pemimpin Banda Aceh kedepannya.

Salah satu situs penyedia jasa polling,yakni pollingkita.com mulai menggelar voting. Ada 7 nama calon Wali Kota yang ditampilkan situs tersebut untuk melihat respon warga.

Pemilih disuguhi 7 nama dalam Poling bertajuk “Siapa Wali Kota Banda Aceh Pilihan anda 2022-2027” . Calon petahana, H Aminullah Usman SE Ak MM yang saat ini menjabat Wali Kota Banda Aceh. Kemudian Farid Nyak Umar, H Sulaiman Abda, T Irwan Djohan, Arif Fadhillah, Sabri Badruddin dan H Heri Julius.

Uniknya nama bakal calon dari Gerindra, Ramza Harli yang digadang-gadang akan maju malah tidak masuk dalam bursa kandidat.

Hingga Sabtu (15/2/2020) pukul 00.30 WIB, poling sudah diikuti 128 suara.

Hasil sementara, Aminullah Usman yang saat ini menjabat Wali Kota Banda Aceh mengungguli nama-nama lainnya dengan persentase 63 persen disusul T Irwan Djohan 12 persen, Farid Nyak Umar 10 persen, Sulaiman Anda 7 persen dan diikuti calon lainya.

Sebelumnya di website yang sama, nama Aminullah Usman juga muncul sebagai calon Gubernur Aceh masa bakti 2022 -2027. Aminullah sendiri menduduki posisi kedua dengan perolehan sementara 470 suara (19.1 persen).

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman saat dikonfimasi mengatakan belum tertarik membahas pesta demokrasi, baik Pemilihan Gubernur maupun Wali Kota. Pria yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh ini mengaku masih fokus memimpin kota untuk merealisasikan visi misi mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah.

Mantan Manajer Persiraja Banda Aceh ini, menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap ide polling tersebut. Meski unggul telak, dengan rendah hati Aminullah mengatakan Banda Aceh memiliki banyak potensi pemimpin masa depan yang ingin mengabdi membangun kota.

“Geutanyoe Mandum Tameusyedara, kita semua bersaudara, ” ujarnya. (wol/ags/data3)
Editor: Agus Utama