Polisi “Kirim” ke Kamar Mayat Pelaku Begal di Underpass Titikuning

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan dan jajaran mengungkap kasus perampokan dengan senjata tajam (begal-red) di Jalan Tritura, Underpass Titikuning, pada Selasa (7/1) lalu.

Dalam pengungkapan itu petugas berhasil menangkap dua pelaku. Bahkan, salah satu pelaku di “kirim” ke kamar mayat RS Bhayangakara Polda Sumut setelah ditembak mati karena berusaha melawan petugas.

Adapun identitas ke dua pelaku begal yang ditangkap bernama Andi Syahputra alias Putra dan Mukmin alias Kiki (ditembak mati-red).

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, mengatakan ke dua tersangka terbukti melakukan aksi begal dengan mengendarai sepeda motor sembari membawa senjata tajam merampok korbannya bernama Wakit.

Dalam aksinya, pelaku Mukmin berhasil membawa kabur sepeda motor korban. Tak hanya itu, pelaku juga melukai korban saat melakukan perampokan.

“Tersangka ditangkap di Jalan Mongonsidi. Karena berusaha melukai petugas saat diamankan terpaksa diberikan tindakan tegas tembak mati di TKP. Dalam perannya pelaku sebagai eksekutor,” katanya didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak dan Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah.

Dalam kasus begal yang terjadi, Johnny menegaskan kepada anggota terus meningkatkan dan menciptakan suasana aman dan kondusif di Kota Medan.

“Tidak ada tempat untuk penjahat di Sumut khususnya Kota Medan,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN