Polisi Kawal Aksi Ribuan Warga Nyatakan Kedaulatan Babi

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan, Sat Sabhara Polrestabes Medan, dan Polsek Medan Baru, melakukan pengamanan aksi damai yang dilakukan ribuan pecinta babi di Kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (10/2).

Dalam pengamanan itu terlihat Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, bersama personil berjaga-jaga di depan pintu masuk DPRD Sumut.

WOL Photo

Diketahui, aksi damai oleh ribuan pecinta babi itu pertama sekali kumpul di Lapangan Merdeka. Kemudian, dilanjutkan longmarch dengan berjalan kaki menuju DPRD Sumut.

Menurut Boasa Simanjuntak, selaku Ketua Pecinta Babi, menyatakan aksi ini menyikapi rencana pemusnahan ternak babi oleh Gubernur Sumatera Utara yang mereka peroleh lewat pemberitaan media cetak dan media daring (online).

WOL Photo

“Aksi ini adalah ‘Gerakan Aksi Damai dan Deklarasi Hari Kedaulatan Babi’ karena hewan babi mempunyai kedudukan istimewa yang wajib bagi Suku Batak, khususnya yang beragama Kristen,” katanya.

“Baik dari sisi budaya maupun dari sisi ekonomi yang telah terbukti salah satu andalan orang Batak untuk meningkatkan taraf hidup dan menyekolahkan anak-anaknya dengan beternak babi,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN