Poldasu Selidiki Kasus Dugaan Video Penyebaran Virus Corona

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK (WOL Photo/Sastroy Bangun)

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Cyber Dit Reskrimsus Polda Sumut tengah menyelidiki kasus dugaan video penyebaran Virus Corona yang viral di media sosial.

Dalam rekaman yang diperoleh, penyebar video menyebutkan mendapat informasi dari rekan medis bahwa penyakit corona sudah masuk ke wilayah Kota Medan, Sumatera Utara. Tepatnya pasien tersebut sedang di Rumah Sakit Haji Adam Malik.

Buat seluruh teman-teman yang mendengar pesan ini, tolong keluar rumah tetap waspada menggunakan masker kurangi kontak fisik saat menjenguk keluarga anda atau kerabat di rumah sakit.

Lantas yang kedua, kurangi kontak fisik juga di saat anda berteguran dengan teman-teman. Baik itu bertemu saat berkunjung di rumah atau di tengah jalan. Dan yang paling penting adalah utamakan keluar rumah dengan mengingat ke Tuhan Yang Maha Esa agar kita dilindungi dari penyakit yang mencekam dan segala mara bahaya. Amin Allohuma Amin (tidak terdengar jelas-red) kingdom out.

Menanggapi itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Senin (17/2), saat dikonfirmasi mengatakan masih menyelidiki kasus dugaan penyebaran Virus Corona tersebut.

“Masih kita selidiki video tentang penyebaran Virus Corona itu apakah memang hoax atu tidak,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN