Philep Tidak Permasalahkan Kekalahan Dari Persiraja

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan dikalahkan tuan rumah Persiraja Banda Aceh dalam laga uji coba di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (21/2) kemarin malam. Gol tunggal Miftahul Hamdi memaksa PSMS pulang tangan hampa.

Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen, pun memberi komentar usai kekalahan dari Laskar Rencong tersebut. Philep mengaku puas dengan permainan Syaiful Ramadhan cs dan bahkan mengklaim permainan Ayam Kinantan lebih bagus dibandingkan kubu tuan rumah.

“Secara tim, saya puas permainan bagus. Hanya saja, kendalanya anak-anak terkejut dengan gol lawan,” kata Philep, Sabtu (22/2).

“Pertama bukan mencari kesalahan, tidak. Kita tak mencoba lapangan sebelum pertandingan. Problem juga kan? Karena itu agak beserak (berantakan) di awal. Setelah gol, ritme permainan dah mulai membaik. Secara tim, Anda bisa lihat secara kualitas kita lebih bagus,” lanjutnya.

Pun begitu, Philep mengaku masih banyak catatan dan evaluasi bagi skuad asuhannya. Salah satu yang penting adalah penyelesaian akhir yang kurang maksimal. Selain itu, catatan khusus diberikan kepada dua pemain anyar, Riski Novriansyah dan Agung Prasetyo.

“PR saya finishing lagi. Padahal, sudah tiap hari kita belajar finishing. Lalu, pemain-pemain baru seperti Riski dan Agung masih masalah dengan stamina. Makanya, saya mainkan mereka di babak kedua,” ungkap pelatih berlisensi A AFC itu.(wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL