Philep Ingin Uji Lini Belakang PSMS

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan menghadapi tim Liga 1 Indonesia, Persiraja Banda Aceh, pada laga uji coba di Stadion Harapan Bangsa, Jumat (21/2) besok malam. Dalam laga ini, Ayam Kinantan membawa 19 pemain.

Para pemain tersebut adalah Abdul Rohim, Herlian Arif (kiper), Syaiful Ramadhan, Agung Prasetyo, M Rifqi, Ikhwani Hasanuddin, Afiful Huda (bek), Ramadhani, Ichlasul Qadri, Yuda Risky Irawan, Sutanto Tan, Legimin Raharjo, Hamdi Sula, Elina Soka, Azka Fauzi, Rahmat Hidayat, Fiwi Dwipan (gelandang), Ananias Fingkreuw, dan Risky Novriansyah (striker).

Pelatih PSMS, Philep Hansen, mengaku sangat antusias melakoni laga kontra Persiraja tersebut. Pasalnya, selama ini Rahmat Hidayat cs hanya melawan klub lokal penghuni Liga 3, seperti Polres Deliserdang, Bansar FC Gebang maupun Gumarang FC.

“Laga seperti ini yang saya harapkan dan tunggu. Saat ini, level Persiraja jelas di atas kami, dengan materi yang baik serta ditambah beberapa pemain asing,” tegas Philep, Kamis (20/2).

Philep mengakui selama ini pertahanan PSMS belum banyak bekerja keras karena lawan uji coba kurang memberi tekanan. Namun, mantan pelatih PSPS Riau tersebut berharap Laskar Rencong bisa memberi tekanan kepada Syaiful Ramadhan cs.

“Selama ini lini bawah bagus, tapi belum teruji. Jadi ini akan kami lihat kalau lawannya lebih kuat, tentu saya bisa tahu kelemahannya nanti,” sebut sang pelatih.

Selain itu, Philep menegaskan tidak ingin memasang target kemenangan saat menghadapi Persiraja. Baginya, pertarungan sebenarnya saat PSMS tampil kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 mendatang.

“Targetnya bukan di uji coba ini. Penonton bilang hajar Persiraja. Oke, kita hajar, tapi tiga sampai empat pemain saya cedera, kalian tanggung jawab? Tentu kita tidak mau bulan-bulanan di Liga 2 nanti,” katanya. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL