Philep Akui Pertahanan PSMS Belum Teruji

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen, mengapresiasi kemenangan timnya atas Bansar FC Gebang 4-0 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Teladan Medan, Sabtu (7/2).

“Artinya untuk 11 pemain saya sudah dapat, hanya saja beda kualitas cadangan dan inti Itu masalah yang harus dicari solusinya, karena paling tidak saya butuh 16 pemain inti,” kata Philep.

Mantan pelatih PSPS Riau tersebut mengaku belum puas dengan laga ini, terutama masalah pertahanan karena belum teruji. Di laga tersebut, gawang Abdul Rohim dan lini pertahanan yang dikomandoi M Rifqi praktis nyaris tanpa ancaman berarti. Tiga gol dicetak Ananias dan sisanya Yohanis Nabar.

“Kalau ada serangan ke tim, barulah teruji. Tadi kan tidak, makanya saya masih perlu menguji sektor belakang,” katanya.

Terkait performa Ananias yang tampil gemilang dengan mencetak hattrick, Philep mengakui main bola itu butuh proses. Dikatakan, hari ini masalahnya di sini dan besok masalahnya beda lagi.

“Makanya kita tidak bisa cepat memvonis pemain main jelek atau bagus. Bisa saja main di kandang dia jelek, tapi justru performanya bagus saat main tandang,” katanya. (wol/ari/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL