Persaingan Starting Eleven PSMS Bakal Ketat

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Masuknya beberapa pemain baru baik trial maupun mantan klub Liga 1 dipastikan menambah pekerjaan rumah bagi pelatih PSMS, Medan Philep Hansen. Diakui, banyaknya pemain baru nan berkualitas membuat bingung menentukan starting eleven.

“Tentu saya senang pemain-pemain yang kita butuhkan sudah datang. Justru sekarang membuat saya bingung. Banyak pilihan pemain untuk saya tentukan jadi tim intinya,” ujarnya, Jumat (14/2) kemarin.

Adapun pemain baru yang masuk di antaranya Sutanto Tan dan Azka Fauzi hingga Rahmad Hidayat dan Abdul Rohim. Khusus RH dan Rohim, keduanya pernah membela Ayam Kinantan saat tampil di Liga 1 2018 silam.

Terkait Azka Fauzi, mantan pemain Persita Tangerang tersebut mengaku sudah dikontrak manajemen PSMS. Hanya saja, dirinya belum diperkenalkan secara resmi. Berarti, Ayam Kinantan sudah memiliki 24 pemain yang diikat kontrak untuk mengarungi Liga 2 Indonesia 2020.

Azka pun akan menambah persaingan di lini depan. Sebelumnya, PSMS sudah mengikat Fiwi Dwipan, Ananias Fingkreuw, Ari Hermawan, dan Rahmad Hidayat. Gabungnya Sutanto Tan juga bakal memperkuat barisan gelandang PSMS.

Nantinya, mantan punggawa Bali United dan Persija Jakarta itu babak bersaing dengan Yuda Rizky Irawan, Doni Dio Hasibuan, Ichlasul Qadri, Hamdi Sula, Elina Soka, Ramadhani, Yohanis Nabar, Eki Fauzi Saputra, Dody Alfayed, dan kapten tim Legimin Raharjo.

Pulangnya Rohim mengawal gawang PSMS akan mendapat persaingan dari Herlian Arif Laksono dan M Adi Satryo yang kini mengikuti pemusatan latihan timnas senior. Lini belakang sepertinya bakal dikoordinir Syaiful Ramadhan, M Rifqi, dan Afiful Huda. Sebagai pelapis, ada Andre Oki Sitepu, Andre Pambudi, Richard Turnip, dan Ikhwani Hasanuddin.

Terlepas starting eleven yang dipilih Philep Hansen, pecinta PSMS berharap racikan sang pelatih mampu mengembalikan kejayaan Ayam Kinantan sekaligus mewujudkan target promosi ke Liga 1 musim depan. (wol/ari/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL