Pep Latih Juventus, Messi Bisa Jadi Menyusul

foto: twitter

TURIN, Waspada.co.id – Kabar kepergian Lionel Messi ke Allianz Stadium bisa makin nyata bila rumor Josep Guardiola jadi pelatih anyar Juventus benar-benar terwujud. Dalam beberapa hari terakhir, Juventus dikabarkan berminat merekrut Messi.

Selain Messi, Bianconeri pun berniat menjadikan Guardiola sebagai pelatih Juventus. Kehadiran Pep sebagai pelatih baru Si Nyonya Tua tentu bakal jadi magnet besar untuk menarik perhatian Messi. Maklum, Pep adalah salah satu tokoh kunci di balik keberhasilan Messi jadi bintang di Barcelona.

Di bawah arahan pelatih asal Spanyol tersebut, La Pulga mampu menemukan kualitas terbaiknya sebagai bomber Barca. Sukses El Blaugrana memborong enam gelar di 2009 adalah hasil dari kolaborasi Messi dan Guardiola.

Selain itu, performa labil Juventus di bawah Maurizio Sarri jadi salah satu alasan kuat di balik keinginan Juventus untuk melakukan pergantian pelatih. Juventus memang masih bertahan di tiga kompetisi, namun mereka kesulitan di Serie A.

Bila di musim sebelumnya Juventus tampil dominan di liga domestik, kali ini mereka mendapatkan perlawanan ketat dari Inter Milan dan Lazio. Kekalahan dari Hellas Verona jadi salah satu kekalahan mengejutkan yang didapat Cristiano Ronaldo cs musim ini.

Isu Messi pergi dari Camp Nou muncul setelah terlibat perselisihan dengan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal. Kala itu, Abidal mengkritik pemain Barcelona yang dianggap kurang bekerja keras dan Messi balik meminta Abidal mengungkap nama pemain yang dituduh.

Sejauh ini, Messi yang juga kapten Timnas Argentna belum memperpanjang kontrak dengan Barcelona yang berakhir pada 2021. Andai jadi Pep melatih Juventus, bukan tak mungkin Messi menyusul dan mewujudkan impian para penggila sepakbola di dunia dengan menjadi duet Ronaldo dalam satu tim. (wol/aa/cnn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL