Pemain dan Legenda MU Beda Pendapat Soal Bruno Fernandes

foto: manutd

MANCHESTER, Waspada.co.id – Debut Bruno Fernandes di Liga Premier bersama Manchester United hanya membuahkan hasil imbang kontra Wolverhampton Wanderers, Minggu (2/2) lalu. Namun, Diogo Dalot menilai gelandang Timnas Portugal tersebut tampil gemilang.

Satu hari sebelum bursa transfer ditutup, United memperkenalkan rekrutan pertama mereka. Setan Merah berhasil mengamankan jasa Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon dengan mahar 55 juta euro.

Harapan besar disematkan penggemar Man United kepada Bruno Fernandes pada debutnya di pekan 25. Meski gagal membuahkan kemenangan, performa Bruno Fernandes mendapat respon positif dari berbagai kalangan, salah satunya Dalot. Bek MU ini yakin Fernandes bisa mengatasi tekanan karena sarat pengalaman.

“Ya, dia bisa mengatasi tekanan karena berpengalaman. Dia sudah bermain di luar negeri selama beberapa tahun dan Anda tahu dia bisa melakukan pekerjaan hebat selama di sini,” papar Dalot, Senin (3/2).

Meski banjir pujian, Ryan Giggs mengatakan terlalu dini untuk memberi penilaian terhadap Fernandes. Legenda MU asal Wales ini mengaku ingin melihat kualitas pemain berusia 25 tahun itu saat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tampil dengan kekuatan penuh.

“Semoga Paul Pogba segera kembali, Marcus Rashford, Scott McTominay dan kemudian mari menilai Bruno Fernandes saat itu ketika membuat Pogba di sebelahnya atau di depannya. Di situlah kita bisa melihat kualitas Bruno Fernandes yang sebenarnya,” ujar Giggs.

“Dengan lebih jauh dari gawang, saya tidak berpikir itu adalah posisinya. Ketika dia sedikit lebih dalam, ikut membantu bertahan, dia lebih sedikit terlibat menyerang. Kami ingin melihat dia bermain di antara dua penyerang,” pungkasnya.(wol/aa/dailystar/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL