_
Home / Pemilu / PDIP Sudah Penuhi Syarat Usung Calon Sendiri di Pilkada Solo
Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto. (Foto: Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

PDIP Sudah Penuhi Syarat Usung Calon Sendiri di Pilkada Solo

JAKARTA, Waspada.co.id – PDI Perjuangan memenuhi syarat untuk dapat mengusung calon kepala daerah sendiri untuk Pilkada Solo 2020. PDIP memiliki 30 kursi dari syarat administrasi pencalonan 20 kursi.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto mengatakan, partainya bisa mencalonkan jagoan dari kandang sendiri untuk Pilkada Solo. “Artinya sudah sangat kuat kita untuk mencalonkan sendiri. Sudah lebih dari separuh,” ujar Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/2).

Meski demikian, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan ini tetap membuka peluang berkoalisi dengan partai lain. Namun, PDIP memiliki syarat yang harus dipenuhi. Yakni, calon kepala daerah yang akan diusung menjadi kewenangan PDIP.

“Tetapi buat kebijakan penentuan calon wali kota dan calon wakil wali kota Solo PDIP punya strategi sendiri. Bahwa kemudian strategi Kota Solo ini diterima oleh partai lain dan ikut mendukung ya monggo,” ujarnya.

PDIP tengah melakukan penjaringan calon wali kota Solo. Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan bakal calon usulan DPC Solo, Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa, akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPP PDIP. (merdeka/ags/data2)

Check Also

Jokowi Tak Akan Terlibat Kampanye Gibran-Bobby di Pilkada 2020

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji tidak akan mengikuti kampanye politik anak sulungnya, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.