PDIP Segera Umumkan 1 Paslon Gubernur dan 49 Paslon Kota/Kabupaten

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat Rakerda PDIP di Jatim (foto: Okezone/Syaiful Islam)
agregasi

SURABAYA – DPP PDIP segera mengumumkan nama-nama pasangan calon yang akan diusung dalam pilkada Serentak 2020. Rencananya, partai berlambang banteng itu akan mengumumkannya pada Rabu 19 Februari 2020 di DPP PDIP, Jakarta.

Pada gelombang pertama pengumuman tersebut ada satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, serta 49 paslon Walikota/Bupati. Hal itu disampaikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri Rakerda PDIP Jatim di Hotel Utami, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (18/2/2020).

“Pengumuman calon kepala daerah akan diumumkan pada Rabu 19 Februari 2020 jam 2 di kantor DPP PDIP. Pada gelombang pertma ini yang kita umumkan satu paslon Gubernur dan Wakil Gubernur serta 49 paslon kota/kabupaten,” kata Hasto.

Disinggung dari 49 paslon Kota/Kabupaten itu apa masuk Surabaya? Hasto menyebutkan Surabaya masih perlu pemetaan yang lebih mendalam dan survei lebih lanjut, serta dialog-dialog secara intens. Hal tersebut dilakukan untuk melihat seluruh harapan masyarakat di kota Surabaya.

“Sama dengan provinsi bali, karena praktek konsepsi pola pembangunan semesta rencana dilakukan di Bali. Dari 49 paslon Kota/Kabupaten itu, ada beberapa di Jatim termasuk Ngawi,” ungkap Hasto.

Sedangkan untuk Solo, sambung Hasto, belum diumumkan besok, meskipun pada dasarnya Kota Solo sudah siap. Namun sesuai aspirasi pelaksanaan pengumuman paslon setelah 23 Februari nanti.

“Solo nanti akan bersamaan dengan calon-calon dari Bali, dan juga bebrapa wilayah ibukota provinsi seperti Makassar. Jadi besok kota Solo, Surabaya, Medan, Makasaar dan seluruh Kabupaten di Bali belum diumumkan,” tandas Hasto.