Nelayan “Gol” Hendak Konsumsi Sabu

WOL Photo

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Seorang nelayan tak dapat berbuat banyak ketika ingin menggunakan narkotika jenis sabu di atas sampannya.

Pasalnya, ia ditangkap aparat dari Satuan Polisi Air Polres Tanjungbalai sebelum menggunakan barang haram tersebut.

Diketahui, nelayan yang ditangkap bernama Eman alias Ibrahim (36), warga dusun V, Desa Dane Panton, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan.

Kini, ia dijadikan tersangka setelah polIsi mengamankannya saat berada di atas sampannya di Perairan Sungai Panton Alur Haji Nuhi, Desa Sei Pasir, Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, pada Minggu (16/2) menjelang maghrib.

Dari tangannya, polisi mendapati satu paket sabu seberat 0,08 gram beserta alat isap.

“Penangkapan ini berawal dari informasi yang kami peroleh. Atas informasi itu, kami (Satpol Air) melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka,” tutur Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, Senin (17/2).

Menurut mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini, saat itu tersangka sedang berada di atas sampan kayu. Melihat tersangka petugas langsung melakukan penangkapan.

Saat petugas melakukan penangkapan, tak jauh dari tersangka duduk, ditemukan 1 bungkus potongan plastik kecil transparan diduga berisi narkotika jenis sabu dan 1 batang pipet kaca tersambung pipet plastik.

Petugas kemudian menginterogasi tersangka lalu menerangkan bahwa barang bukti yang diamankan petugas adalah miliknya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dan barang bukti di bawa ke kantor Sat Pol Air Polres Tanjungbalai dan selanjutnya telah diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Tanjungbalai untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Terhadap tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 114 ayat 1 Subs Pasal 112 ayat 1 undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 20 tahun,” pungkas Putu Yudha Prawira. (wol/lvz/her/data3)

Editor: SASTROY BANGUN