Nasib Pemain Kontrak di PSMS Belum Aman

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 2 Indonesia 2020, PSMS Medan kemungkinan besar akan mendaftarkan sebanyak 25 pemain. Saat ini, Ayam Kinantan sudah mengikat kontrak 22 pemain.

Akan tetapi, manajemen berpeluang besar mengontrak beberapa pemain lagi sebelum Liga 2 dimulai pertengahan Maret mendatang. Tiga pemain trial, Ikhwani Hasanuddin (mantan Persiraja Banda Aceh), Dody Alfayed (mantan Borneo FC), dan Darmawan (mantan PSPS Riau), telah mendapat lampu hijau dari pelatih Philep Hansen untuk dikontrak.

Sementara itu, masih ada tiga pemain yang kemungkinan besar akan langsung dikontrak PSMS. Ketiga pemain dimaksud adalah Agung Prasetyo (bek), Sutanto Tan (gelandang), dan Azka Fauzi yang berposisi sebagai striker.

“Dengan 22 pemain yang dikontrak plus tambahan tiga trial (rekom dikontrak) dan tiga pemain yang akan kita kontrak langsung, sudah ada 28 pemain siap mengarungi Liga 2 musim ini. Hanya saja, kemungkinan kita akan daftarkan 25 pemain nanti,” kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Kamis (13/2).

Dikatakan, ada beberapa pemain yang sudah dikontrak tidak dimasukkan atau tidak didaftarkan skuad serta pemain lainnya berpeluang dicoret. Walaupun sudah diikat, kontrak pemain masih bisa dibatalkan andai tampil kurang maksimal.

iklan

“Misalnya, pemain muda Richard Turnip tidak kita daftarkan dan mungkin lebih diproyeksikan untuk tim Pro Elite di Liga 2 U-20. Selain itu, mungkin ada beberapa pemain yang kita coret jika performanya tak maksimal,” ungkap Mulyadi. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan