Napoli Tak Akan Kawal Messi Berlebihan

foto: twitter

NAPLES, Waspada.co.id – Gennaro Gattuso mengungkapkan bahwa strategi man to man marking tidak akan mampu meredam langkah Lionel Messi saat Napoli menjamu Barcelona pada leg pertama 16 Besar Liga Champions di San Paolo, Rabu (26/2).

Pelatih Napoli tersebut mengungkapkan bahwa strategi man to man marking terhadap Messi terkesan sia-sia dan justru membahayakan lini pertahanan Il Partenopei. Namun Gattuso tahu cara terbaik mengalahkan Barca adalah memutus koneksi Messi dengan pemain-pemain lain.

“Anda tidak akan mampu menghentikan seorang Lionel Messi, namun saat ini anak asuh saya tetap mencari cara meminimalisir pergerakan sang pemain nanti. Kami melawan Barcelona, bukan hanya Messi saja. Tidak masuk akal menerapkan man to man marking,” seru Gattuso, Selasa (25/2).

“Kita akan lihat hasilnya nanti dan saya pun tetap percaya bahwa tim kami mampu tampil apik saat menjamu Barca,” tuturnya.

Di kompetisi Liga Champions musim ini, Napoli sukses tampil gemilang tanpa menelan kekalahan. Lolos ke fase 16 Besar, Lorenzo Insigne cs tampil sebagai runner-up Grup E dengan raihan 12 poin selisih satu angka dari juara bertahan Liverpool.

Gattuso, menggantikan Carlo Ancelotti pada Desember lalu, diyakini bakal fokus di Liga Champions. Hal ini mengingat mereka hanya berada di peringkat enam klasemen Serie A dan sulit mengejar Juventus. Karena itu, Napoli bertekad menjaga posisi di zona Liga Europa. (wol/aa/fbi/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL