Mungkinkah Juventus Jadikan Messi Sebagai Duet Ronaldo?

foto: the sun

TURIN, Waspada.co.id – Juventus dikabarkan menjadi salah satu klub yang tengah memonitor situasi Lionel Messi di Barcelona. Ternyata, Bianconeri ingin menduetkan La Pulga dengan Cristiano Ronaldo.

Sosok Messi belakangan ini memang menjadi sorotan menyusul kabar perselisihan dirinya dengan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal. Konflik terjadi perihal alasan pemecatan pelatih Ernesto Valverde.

Komentar Abidal membuat Messi terusik. Lewat akun Instagram pribadinya, kapten Timnas Argentina itu menegaskan semua pihak bertanggung jawab terhadap pemecatan Valverde, bukan hanya para pemain seperti dikatakan Abidal.

Masalah yang dialami Messi pun membuat kapten Barca berusia 32 tahun itu langsung digosipkan bakal mempertimbangkan untuk hengkang dari Camp Nou pada musim panas nanti. Dilansir La Gazzetta dello Sport, Jumat (7/2), Juventus diyakini menjadi salah satu klub yang mengintip peluang memboyong Messi ke Allianz Stadium.

Si Nyonya Tua diklaim tak keberatan untuk menggelontorkan uang dalam jumlah luar biasa demi mewujudkan ambisi menduetkan Messi dengan Ronaldo yang notabene merupakan rival abadi Messi.

Saat ini, Messi masih terikat kontrak bersama Barcelona hingga musim panas 2021 mendatang. Meski demikian, La Pulga bisa pindah pada musim panas nanti jika memang itu keinginannya. Selain Juventus, klub lain yang kabarnya juga tertarik meminang Messi adalah Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG) hingga Inter Milan.

Musim ini, Messi sudah menciptakan 19 gol dan 11 assist bagi Barcelona di semua kompetisi. Sebaliknya, CR7 yang juga kapten Timnas Portugal sudah menyumbang 22 gol bagi Juventus musim ini. (wol/aa/lagazetta/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL