Modric Jadi Penentu Masa Depan Madrid

foto: zimbio

MADRID, Waspada.co.id – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ternyata belum menyelesaikan urusan di bursa transfer. Namun, segala keputusan Zidane di bursa transfer bakal tergantung pada sosok Luka Modric.

Madrid melakukan pembelian pemain gila-gilaan pada awal musim dengan mendatangkan lima pemain baru. Eden Hazard, Luka Jovic, Rodrygo Goes, Eder Militao, dan Ferland Mendy memaksa Los Blancos menghabiskan total Rp6,2 triliun.

Pada bursa transfer Januari lalu, Madrid juga tidak melakukan pembelian jor-joran. Manajemen hanya mendatangkan gelandang serang berusia 19 tahun, Reiner Jesus. Selain itu, Madrid masih punya sederet pemain bidikan seperti Paul Pogba.

Namun, aktivitas transfer pemilik 13 trofi Liga Champions itu dipegang oleh Modric. Di awal musim, kapten Timnas Kroasia itu sempat diisukan hengkang gabung Inter Milan. Modric sendiri tertarik pindah, tetapi Madrid melarangnya.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, tidak ingin Modric pindah karena sang pemain punya pengaruh besar di ruang ganti. Hanya saja, Modric sudah tidak lagi muda dan memasuki 34 tahun. Untungnya, performa Modric sama sekali tidak menurun.

Tak hanya Pogba, El Real juga dikaitkan dengan gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Belum lagi kemungkinan baliknya Martin Odegaard yang tampil konsisten bersama Real Sociedad musim ini.

Alhasil, masa depan dan transfer para pemain tersebut sangat bergantung pada Modric yang masih punya kontrak hingga 2021 di Santiago Bernabeu. Jika bertahan, Madrid kemungkinan batal membeli gelandang baru.(wol/aa/marca/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL