Messi Mati Suri, Barca Sulit Cari Solusi

foto: fcbarcelona

NAPLES, Waspada.co.id – Rekor buruk Lionel Messi di fase gugur Liga Champions berlanjut, setelah Barcelona hanya bermain imbang 1-1 dengan Napoli pada leg pertama 16 Besar Liga Champions di San Paolo, Rabu (26/2).

Dalam pertandingan itu, Messi gagal memberikan kontribusi positif untuk tim asuhan Quique Setien. Satu-satunya gol Barcelona dicetak oleh Antoine Griezmann, sedangkan Napoli unggul lebih dulu berkat Dries Martens.

Gol Griezmann sendiri juga merupakan assist Nelson Semedo yang berposisi sebagai bek kanan. Sepanjang laga, Messi pun terlihat sulit mengembangkan permainannya. Tak seperti biasanya, La Pulga kerap salah baca operan, salah passing, dan mudah direbut bola dari penguasaannya.

Dengan kondisi tersebut, Messi tercatat gagal mencetak gol di lima pertandingan tandang terakhir fase gugur Liga Champions. Kapten Timnas Argentina berusia 32 tahun itu terakhir mencetak gol di babak gugur saat membobol gawang Chelsea di leg pertama 16 Besar Liga Champions 2018.

Usai melawan Chelsea, Barcelona kalah 0-3 dari AS Roma di perempatfinal. Musim lalu, El Blaugrana dipermalukan Liverpool yang mengejar ketinggalan tiga gol di Anfield. Melawan Napoli, Messi pun tak bisa berbuat banyak.

Selama 90 menit, Messi selalu dikawal para pemain I Partenopei. Sang bintang bahkan tak mampu menendang bola tepat sasaran ke gawang David Ospina. Messi bahkan diganjar kartu kuning karena melanggar sang kiper.

Di leg kedua yang digelar di Camp Nou, Messi diharapkan menularkan magisnya. Tanpa Luis Suarez yang cedera ditambah absennya Vidal dan Sergio Busquets yang terkena akumulasi kartu, aksi kepahlawanan Messi ditunggu. (wol/aa/dm/fbi/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL