Messi Balas Kritik Direktur Olahraga Barca

foto: dailymail

BARCELONA, Waspada.co.id – Isu disharmoni tengah menghinggapi Barcelona. Teranyar, Lionel Messi menanggapi komentar miring sekaligus membalas kritik Eric Abidal yang juga Direktur Olahraga Barcelona.

Belum lama ini, Abidal membahas proses di balik pemecatan Ernesto Valverde dari jabatan pelatih pada Januari lalu. Dikatakan, klub mulai mempertimbangkan mengganti Valverde setelah Barca cuma meraih hasil seri tanpa gol melawan Real Madrid. Disebutkan pula banyak performa pemain yang tidak memuaskan plus adanya masalah komunikasi internal yang buruk.

Messi tampaknya tidak senang dengan komentar Abidal yang pernah menjadi rekan setimnya. Melalui Instagram, kapten Barcelona dan Timnas Argentina tersebut menuliskan bahwa Abidal lebih baik langsung menyebut nama-nama pemain yang disebutnya tampil kurang bagus. Selain itu, bukan pemain saja yang mesti bertanggung jawab, melainkan manajemen klub juga.

“Aku terus terang tidak suka melakukan hal-hal seperti ini, tapi kupikir semuanya memang harus bertanggung jawab atas pekerjaan dan mengurus keputusannya sendiri-sendiri,” tulis Messi baru-baru ini.

“Para pemain bertanggung jawab di atas lapangan dan kami orang pertama tahu ketika tidak bermain bagus. Mereka yang bertanggung jawab di area manajemen olahraga juga harus memiliki tanggung jawabnya, terutama atas keputusan yang mereka ambil,” sebut Messi.

Hal ini tampaknya memanaskan tensi di skuad El Blaugrana, setelah sebelumnya dikabarkan dua pemain senior bertengkar dalam sesi latihan. Selain itu, sejumlah pemain disebut juga kecewa dengan keputusan manajemen, salah satunya gagal memulangkan Neymar ke Camp Nou. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL