Medan Awali Turnamen Daihatsu ASTEC Open 2020

Istimewa

MEDAN, Waspada.co.id – Sukses dengan penyelenggaraan turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2020 pada Januari lalu.

Serta sukses pada Daihatsu ASTEC Open tahun lalu, Daihatsu tahun ini kembali bekerjasama menggandeng Alan & Susy Technology (ASTEC) menyelenggarakan turnamen bulutangkis untuk ke-5 kalinya sejak tahun 2016 lalu, yaitu Daihatsu Astec Open 2020.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso menuturkan di mana turnamen bulutangkis ini terasa berbeda, karena kualitas pertandingannya yang meningkat mulai dari bertaraf nasional yakni Sirkuit Nasional B, hingga internasional seperti BAC (Badminton Asia Confederation) dan yang terbaru adalah level Grand Prix yang merupakan pijakan untuk menuju Youth Olympic 2022 di Dakar, Senegal, dan Youth Asia Junior Series.

“Meningkatnya level turnamen ini merupakan apresiasi dari Daihatsu, atas tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis sebagai salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia. Turnamen bulutangkis yang telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini berlangsung di 7 kota besar di Indonesia dari Februari – November 2020,”tuturnya, Jumat (21/2).

Medan, sebagai destinasi awal perhelatan turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open 2020 dengan level Sirkuit Nasional B, dipilih karena dikenal sebagai salah satu kota penghasil bibit pemain bulutangkis muda berbakat. Turnamen bulutangkis ini akan berlangsung di GOR PBSI, Medan, Sumatera Utara pada 25 – 29 Februari 2020.

“Para atlit muda yang berlaga di turnamen ini juga dapat memperbesar peluang para atlit untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susy, sang legenda hidup sekaligus mantan juara dunia bulutangkis sebagai pembicara,”ungkapnya.

Selanjutnya, turnamen Daihatsu Astec Open 2020 juga siap sambangi Bogor (23-28 Maret), Solo (23-28 Juni), Makassar (14-18 Juli), Surabaya (10-15 Agustus), Pontianak (15-19 September), dan final di Jakarta (2-7 November). Turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open 2020 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran.

“Kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh atlit bulutangkis di Medan yang mengikuti turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open 2020 ini. Semoga turnamen dapat memotivasi dan melahirkan bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya di Medan, serta berkontribusi pada kejayaan bulutangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat dunia.” terangnya.

Ditambahkan Perwakilan manajemen ASTEC, Alan Budikusuma bahwa Medan dipilih sebagai destinasi awal digelarnya DAO, karena dikenal sebagai salah satu kota penghasil bibit pemain bulutangkis muda berbakat.

“Medan dipilih untuk destinasi awal karena dianggap lebih siap dibandingkan daerah lainnya. Sehingga mereka yakin bekerjasama dengan Pengprov PBSI Sumut untuk menggelar even ini,”tandasnya.(wol/rls/eko/data3)