Masalah Manchester United: Pertahanan Saat Bola Mati

foto: manutd

MARBELLA, Waspada.co.id – Tidak bisa dimungkiri kalau Manchester United punya masalah yang membuatnya kerap gagal mendulang kemenangan. Kapten Harry Maguire mengaku telah menemukan biang dari masalah tersebut.

Performa Manchester United terlihat mengalami pasang surut. Terkadang, The Red Devils tersebut bisa meraih kemenangan penting dari klub besar seperti Manchester City beserta Tottenham Hotspurs.

Namun lucunya, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer cukup sering kalah dalam laga yang di atas kertas bisa mereka menangkan seperti ketika ditumbangkan Burnley. Karena serangkaian hasil buruk, Setan Merah semakin jauh dari posisi empat besar. Kini, mereka ada di peringkat kedelapan klasemen sementara.

“Kami buruk dalam permainan bola mati dengan pertahanan kami dan kami memiliki kebobolan beberapa gol hebat dari luar kotak penalti,” ujar Maguire.

“Namun kami belum pernah mendapati pertandingan di mana David (De Gea) harus membuat lima atau enam penyelamatan, terlepas dari mungkin leg kedua Carabao Cup melawan City, saat David bermain dengan brilian,” lanjutnya.

Maguire sendiri diduetkan dengan Victor Lindelof di jantung pertahanan United. Kendati baru bermain bersama selama satu musim ini, Maguire yang juga bek Timnas Inggris merasa telah menciptakan perpaduan hebat bersama bek Timnas Swedia tersebut.

“Rasanya brilian bermain dengan Lindelof. Saya belajar dari permainannya dan dia mempelajari saya. Kami mencatatkan banyak clean sheet ketimbang di awal musim dan tidak pernah menjadi tim yang kebobolan banyak peluang,” pungkasnya. (wol/aa/manutd/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL