Marquez: Kami Tak Sabar Ukir Sejarah di Indonesia

Marc Marquez dan Alex Marquez. (Foto: MotoGP)

JAKARTA, Waspada.co.id – Repsol Honda telah meluncurkan tim dan motor RC213V guna menyongsong perhelatan MotoGP 2020 di Jakarta, Selasa (4/2). Tak hanya motor anyar di MotoGP 2020, Repsol Honda juga membawa Marc Marquez dan Alex Marquez.

Kedua adik kakak ini akan saling berjuang membawa Repsol Honda menjadi yang tercepat dalam lintasan. Untuk musim 2020, Marc yang notabene juara dunia tetap memakai nomor kebesaran 93 dan adiknya memilih 73.

“Inilah mengapa kami sangat senang untuk memperlihatkan kepada Anda semua mesin baru kami sekaligus kesempatan bertemu langsung dengan pebalap juara kami,” ucap Direktur Repsol Honda, Tetsuhiro Kuwata.

Bagi Tetsuhiro, perpaduan keduanya antara kemampuan pebalap dengan performa mesinnya dinilai sebagai perpaduan sempurna. Keduanya bisa menjadi perpaduan luar bisa di atas sirkuit. Ditambahkan, tenaga dan bakat merupakan kombinasi sempurna yang bekerja sangat luar biasa baik saat di jalan raya maupun sirkuit.

Memang Repsol Honda bersama Marx Marquez sudah menciptakan beberapa sejarah, antara lain berhasil menjuarai MotoGP empat musim berturut-turut, yakni 2016, 2017, 2018, dan 2019. Namun semua itu belum terasa puas. Sebab, ada satu misi lagi yang ingin diraih tim Repsol Honda dan Marc Marquez, yakni menoreh sejarah di Sirkuit Indonesia.

Kesempatan itu cukup terbuka mengingat Indonesia sesaat lagi akan menjadi tuan rumah MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Sebentar lagi kami akan menikmati MotoGP Mandalika. Kami sangat menantikan kesempatan untuk membawa tim ke tempat yang luar biasa ini,” tukas Tetsuhiro.(wol/aa/indosport/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL