Majelis Zikir Ash Sholah Doakan Pilkada Medan Kondusif

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Laskar Majelis Zikir Ash Sholah melaksanakan zikir akbar agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan berlangsung pada September mendatang berjalan aman, lancar, tanpa adanya gangguan, di salah satu hotel, Jalan Dr Mansyur.

Imam Besar Laskar Mazilah, Ustaz Muhammad Darul Yusuf, mengatakan jika doa dan zikir bersama itu sengaja dilakukan demi Pilkada yang kondusif.

“Kami dari Laskar Mazilah, lewat doa dan zikir bersama ini ingin Sumut khususnya Kota Medan dalam keadaan aman dan tertib selama proses Pilkada Medan,” katanya, Selasa (18/2).

Darul juga mengigatkan jika masyarakat harus bijak dalam berpolitik. Jangan sampai masyarakat termakan isu-isu yang menuai konflik.

Dia berkaca pada beberapa pemilu di Medan, isu SARA dan politik identitas menguat. “Dari yang lalu, isu SARA, identitas diluncurkan oleh oknum kelompok-kelompok tertentu. Kita hari ini ingin mengantisipasi. Kita juga berdoa supaya Pilkada tetap aman dan tertib,” ungkapnya.

Ke depan, Darul mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya. Menyusul rendahnya partisipasi politik Kota Medan pada Pilkada sebelumnya yang berada pada angka 25 persen lebih.

Bagi mereka Kota Medan butuh pemimpin yang representatif warga. Apalagi sudah tiga kali, Wali Kota Medan tersangkut kasus korupsi.

“Masyarakat jangan terpancing, dengan isu SARA, dan lainnya. Jangan terpancing isu yang membuat kegaduhan. Kita sebagai rakyat harus berpartisipasi untuk memilih pemimpin kita. Kita juga harus memilih pemimpin yang beriman, jujur, adil dan bertanggung jawab dengan kepemimpinannya,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN