Maguire: Saya Tidak Menendang, Tapi Menahan Batsuayi

foto: manutd

LONDON, Waspada.co.id – Kapten Manchester United, Harry Maguire, memberikan pembelaan setelah dirinya diklaim menendang selangkangan striker Chelsea, Michy Batshuayi. Insiden itu terjadi dalam lanjutan Liga Premier di Stamford Bridge, Selasa (18/2).

Setan Merah tampil sebagai pemenang dengan dua gol pemberi poin penuh dicetak oleh Anthony Martial dan Maguire sendiri. Di laga tersebut, Maguire dinilai mendapatkan keuntungan karena lolos kartu merah. Padahal, tayangan VAR memperlihatkan bek Timnas Inggris itu menendang pangkal paha Bathsuayi.

Saat memeriksa VAR, wasit pun tidak menghukum Maguire. Padahal pandit seperti Roy Keane dan Jamie Carragher menilai tindakan Maguire itu layak diberi kartu merah. Menjadi sorotan karena ulahnya, Maguire membela diri dan menegaskan tak berniat melukai Bathsuayi, hanya saja menahan lawan agar tak jatuh kepadanya.

“Itu hanya reaksi saya untuk meluruskan kaki jika ia terjatuh. Saya tidak menendangnya, tapi menahannya. Dan saya pikir itu keputusan tepat pada akhirnya,” ucap Maguire.

Berkat hasil ini, Manchester United memangkas jarak dengan Chelsea. Kini Setan Merah yang memiliki 38 poin terpaut tiga angka dari zona empat besar Liga Premier. (wol/aa/metro/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL